Jenis – Jenis Bunga Bangkai dan Bunga Kemboja serta Cara Merawatnya dengan Baik

Tahukah kamu bahwa Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman flora dan fauna. Dari beberapa negara hanya negara indonesia yang memiliki beribu-ribu macam flora di dunia contohnya saja tanaman bunga bangkai atau suwef raksasa, sudah tidak asing lagi bukan di telinga kita tentang bunga yang paling besar dan baunya yang busuk sangat menyengat, dan biasanya bunga bangkai ini akan mekar pada waktu-waktu tertentu tidak seperti bunga-bunga yang lainnya. Bunga bangkai ini atau biasa kita menyebutnya dengan bahasa latin Amorphophallus titanum Becc merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan  atau Araceae, tumbuhan ini berasal dari sumatra, indonesia. Bunga bangkai ini biasanya menghasilkan bunga setinggi 5 m. Sungguh sangat besar bukan ?.

tanaman bunga bangkai

Kebanyakan orang tidak bisa membedakan bunga bangkai dengan Rafflesia arnoldii. Mungkin karena ukurannya yang sama besar. Adapun jenis-jenis tanaman bunga bangkai. Di Indonesia ini terdapat 25 jenis, salah satunya adalah Amorphophallus titanium dan satu jenis lagi yaitu Rafflesia arnoldi. Adapun Spesies Amarphophallus Tittanium ini merupakan jenis tumbuhan monokotil (berbiji tunggal), sehingga spesies bunga bangkai jenis ini berbeda dengan bunga bangkai spesies Rafflessia Arnoldi. Kemudian bagaimana cara merawat tanaman bunga bangkai yang super besar ini ?

Selain bunga bangkai yang terkenal dengan tinggi dan besarnya bunga, ada lagi bunga yang terkenal dengan unik dan indah apalagi selain tanaman bunga kemboja, Bunga kemboja atau bahasa latinya adalah frangipani atau plumeria, biasanya orang selalu mengaitkannya dengan Bunga kuburan, bunga kemboja ini pun dikenali sebagai Cempaka Kubur. Dan ukurannya pun bisa mencapai kira-kira 8 cm. Adapun jenis-jenis kemboja yang ada sangat banyak jumlahnya diantaranya adalah Jenis-Jenis Bunga Kamboja atau Adenium. Ada beberapa Jenis Bunga Kamboja atau Adenium, yaitu :

1. Adenium Windmill

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Windmill

2. Adenium Swazicum

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Swazicum.

3. Adenium Waterfall

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Waterfall

4. Adenium Obesum

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Obesum

5. Adenium Multiflorum

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Multiflorum

6. Adenium White Knight

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium White Knight

7.  Adenium Boehmianum

Jenis-jenis Bunga Kamboja atau Adenium-Adenium Boehmianum

Adapun cara merawat tanaman bunga bisa dengan

1. Beri air secara teratur.

2. Simpan tanaman bunga pada tempat yang tepat.

3. Pilih tanah yang cocok untuk tempat menanam bunga.

4. Jauhkan hewan peliharaan atau hewan ternak dari bunga yang anda tanam

5. Rawatlah bunga secara teratur, agar umur bunga semakin lama.

Demikianlah cara merawat bunga dengan baik, semoga bermanfaat.


, tanaman bunga
Admin October 13, 2013 5