Cara Membudidayakan Tanaman Bunga Krisan dan Menjadikannya Bisnis Tanaman Bunga

Bunga krisan adalah salah satu jenis bunga hias yang pendek, berbunga banyak dengan warna merah, orange atau kuning terang, sehingga terlihat sangat menawan. Tanaman bunga krisan ini sangat cocok di taruh untuk menghias meja atau sudut ruangan. Penanaman dan perawatannya pun sangat mudah untuk diterapkan.

  1. Anda perlu menyiapkan sebuah pot berlubang, dan media tanam yang cocok adalah campuran tanah dengan sekam padi atau campuran tanah dengan sabut kelapa yang sudah dihancurkan.
  2. Selanjutnya anda bisa menebarkan bibit bunga krisan di atas tanah tersebut, dan anda bisa menanam antara 5-7 bibit bunga dan diletakkan secara renggang sehingga tidak terlalu berdempetan dan tidak mengganggu pertumbuhannya.
  3. Anda perlu menyiramnya secara teratur dan tidak berlebihan, yang terpenting adalah tanah menjadi basah dan tidak sampai tergenang.
  4. Selanjutnya pemupukan dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk NPK sebanyak 2 gram dengan cara menyebarnya pada bibit bunga, ataupun bisa anda campurkan pada air untuk menyiramnya. Pemberian pupuk selanjutnya dapat dilakukan 2 minggu sekali dengan dosis yang sama.
  5. Anda bisa menunggu antara 3-4 bulan, dan bunga akan mulai tumbuh dan bermunculan, yang harus diperhatikan adalah bunga ini diletakkan pada tempat yang terkena sinar matahari sehingga pertumbuhannya menjadi lebih baik dan cepat.

Dengan melakukan perawatan yang maksimal pada tanaman krisan, maka anda akan memiliki kepuasan tersendiri, karena bunga ini sangat indah menjadi hiasan ruangan anda. Bahkan jika anda tertarik pada dunia bisnis, anda juga bisa menjual hasil tanam anda untuk menambah pendapatan anda. Bisnis tanaman bunga bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk diri anda. Anda bisa memulai bisnis ini jika anda telah memiliki kegemaran terhadap dunia tanaman bunga, terutama bunga hias.

Tanaman bunga krisan

Anda bisa melakukan bisnis di rumah anda ataupun di tempat lainnya yang mudah dijangkau para pelanggan, seperti di pinggir jalan atau lainnya. Yang perlu anda siapkan adalah berbagai jenis tanaman bunga hias, seperti bunga krisan tadi, dan kemungkinan anda hanya perlu modal beberapa juta untuk memiliki banyak koleksi bunga.

Adapun beberapa hal yang dapat membantu kesuksesan bisnis anda, yaitu:

-          Pilih tanaman hias yang sering diminati banyak orang dan anda bisa membudidayakannya sendiri.

-          Anda perlu membuat kartu nama atau brosus untuk toko bunga hias anda.

-          Juga membuat sebuah banner atau spanduk untuk menarik perhatian pelanggan.

-          Perlu juga menghias tempat penjualan anda baik itu di sebuah toko atau di halaman rumah anda.

-          Anda juga perlu mengikuti beberapa pameran tanaman sehingga bisa memperbanyak jaringan anda.


, tanaman bunga
Admin October 15, 2013 5